Yuk, Dukung Musisi Indonesia Tunjukkan Prestasi

Masih ingat Fair Play Anti-Corruption Youth Voices, kompetisi musik antikorupsi buat anak muda?

Nah, di situs web Fairplay, sampai hari ini ada tiga video musisi Indonesia. Sebetulnya masih ada 13 hari untuk musisi-musisi keren yang mau nunjukin sikap antikorupsinya pada dunia. Lomba baru ditutup 13 hari lagi.

Tapi inilah tiga peserta dari Indonesia yang sejauh ini sudah nongol di situs Fairplay:

CU_BEAT dengan “Dongeng Dari Negeri Tikus Berdasi
Long Road To School dengan “Summer Time
Navicula dengan “Metropolutan

Berhubung menghemat kuota modem, saya nggak ngecek ketiga video itu. Tapi sepertinya sih dari judul lagu dan lirik, kok cuma CU_BEAT yang nyambung dengan tema antikorupsi ya 😀

Silakan berikan suaramu dengan mengklik “Vote” di laman mereka. Peserta dengan suara terbanyak akan menerima hadiah sesi latihan studio senilai US$ 2000. Pemungutan suara diakhiri 24 hari lagi, jadi masih banyak kesempatan.

Tim juri juga bakal memilih tiga band pemenang, yang akan diongkosin pergi ke Kenya untuk berpartisipasi dalam Global Youth Anti-Corruption Forum kedua dan tampil di panggung di Nairobi di bulan April 2011.

Oya, kalau punya kawan musisi antikorupsi, ajak mereka ikutan kompetisi dong. Indonesia baru diwakili tiga peserta, padahal kan banyak musisi keren di sini. Jomplang banget sama Kolumbia, yang 29 bandnya semangat daftar lomba. Atau Perancis dengan delapan peserta.

Peserta dari negara lain sih memang baru sedikit juga… Argentina 2, Armenia 1, Australia 3, Barbados 1, Belgia 1, Kamerun 2, Kanada 2, Kongo 1, Kroasia 2, Ekuador 2, Finlandia 1, Jerman 2, Guatemala 1, Italia 2, Kenya 3, Lebanon 1, Malawi 1, Meksiko 2, Nepal 1, Portugal 1, Romania 1, Senegal 1, Sierra Leone 1, Slovenia 2, Spanyol 1, Srilangka 2, Tanzania 1, Uganda 1, dan Inggris 1.

Percaya deh, Indonesia pasti bisa 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *