Ini Bukan Pencitraan


Serius, saya sudah mulai kena serangan panik tiap kali mengingat tenggat yang kian lama kian dekat. Hari ini baru kelar bimbingan sama dosen, dan desain tesis harus rampung dalam dua hari.

Ada rancangan policy brief yang harus dikumpulkan 10 Juni, ada tugas bikin jurnal — catatan pengaruh bacaan & diskusi mata kuliah terhadap tesis — yang tenggatnya 12 Juni, lalu ada presentasi tanggal 14 Juni, seminar desain tesis antara tanggal 11-14 Juni (masih belum jelas), policy brief 25 Juni, protokol studi kasus dan esai 5000 kata 4 Juli, dan tesis komplit 17500 kata tanggal 31 Agustus.

Di sela-selanya ada ikutan Ladies Run di Rotterdam (ide yang menarik ketika daftar beberapa bulan lalu, tapi sekarang saya nggak semangat sama sekali), perjalanan ke Italia, ke konsulat Hungaria di Brussels, kerja lapangan di Jakarta, seminggu sekolah di Barcelona, persiapan pindahan ke Budapest, yang semuanya mungkin sekilas terdengar seru tapi sumpah, bikin saya makin panik.

Kalau saya makin jarang ngeblog di sini, harap maklum ya (seolah-olah banyak pembaca setia gitu ahaha). Mungkin saya bakal lebih sering kirim foto-foto ke posterous saja. Dan membatasi waktu tersia-sia di Facebook dan Mangareader. Huhu.

Baiklah, mari kembali, meminjam istilah Pito, membangun seribu candi dalam waktu semalam…

Komentar via Facebook | Facebook comments

5 Comments

  1. eh eh eh… ada “kerja lapangan di jakarta” ? balik indonesia dong? ngumpul rame2 di jakarta yuuk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *