Kembali Ke.. Bioskop

Minggu lalu, setelah berbulan-bulan absen, akhirnya, oh, akhirnyaaaaaa, *lebay karena terharu* saya kembali ke bioskop.

Di Den Haag ada empat bioskop, tiga di antaranya tergabung di jaringan Pathe — di Spuimarkt, Buitenhof, dan Scheveningen; sedangkan yang satunya berlabel Filmhuis. Pathe memutar film-film Hollywood, Inggris, Bollywood, dan Belanda; Filmhuis lebih condong ke film “nyeni”. Kalau dari situs webnya, Filmhuis menampilkan banyak film menarik, sayangnya kalau bukan bahasa Inggris, berarti saya bakal bengong nggak ngerti karena teksnya berbahasa Belanda — yang juga nggak saya pahami. Hehe.

Jadilah saya melangkahkan kaki ke Pathe Spuimarkt dengan tujuan nonton Sherlock Holmes.. sekalian bikin kartu langganan berlabel Unlimited Pathe. Cuma perlu bayar 19 euro per bulan dan bisa nonton film sepuasnya! Kecuali film 3D, harus nambah 1,5 euro sekali nonton.

Tiket nonton bisa dibeli di kasir di bioskop, atau lewat mesin semacam ATM, atau via internet. Di Pathe Spuimarkt, ada empat mesin seperti ini:

Anjungan Tiket (bukan Tunai) Mandiri
Anjungan Tiket (bukan Tunai) Mandiri

Pathe Spuimarkt ini gedenya beda-beda tipis sama Blitzmegaplex. Bangunannya berlantai empat, dengan sembilan studio yang besar-besar dengan kapasitas banyak. Kursi di dalam studio nyaman dan lebar. Cuma, berhubung orang Belanda tingginya bujugbuset sementara saya semampai (semeter hampir tak sampai), kalau rejeki lagi buruk, layar film terhalang sama kepala penonton di kursi depan.

Di luar studio, banyak kursi bertebaran di tiap lantai, siap menampung calon penonton menunggu studio dibuka. Ada PS3 juga untuk mengusir bosan.

Menuju studio
Menuju studio
Silakan duduk..
Silakan duduk..
Lagi-lagi kursi
Lagi-lagi kursi
PS3
PS3
Muppets!
Muppets!

Setelah Sherlock Holmes, hari Senin lalu saya nonton Puss in The Boots 3D (lucu banget!). Ternyata harus bayar 1 euro untuk kacamatanya, tapi nggak usah dibalikin, hehehe.

Sore tadi, saya nonton lagi… Hysteria. Film keren yang lebih lucu daripada Puss in The Boots! 😀

Besok-besok nonton apalagi yaaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *