Sarapan

Sarapan adalah keharusan di rumah saya. Entah dibuatkan atau buat sendiri, pokoknya harus sarapan.

Kalau bikin sendiri, menu paling sering adalah roti panggang, karena paling mudah dan cepat. Kadang saya selipkan telur dadar atau abon biar lebih bergizi. Jika sedang ingin yang gurih, gampang dan beracun, saya memilih mi instan. Seringkali, Ibu membuatkan nasi goreng atau nasi uduk, dengan lauk baru ataupun sisa semalam, yang langsung saya lahap hahaha.

Nah, dulu saya paling bawel mengingatkan pacar (yang sekarang sudah jadi mantan, hahaha) untuk sarapan.

“Sarapan itu penting untuk memulai hari!”
Lalu dia yang anak kos itu nyaris selalu menjawab, “Males bikinnya..”
“Beli aja dong!”
“Males keluarnya..”

Halah. Jadilah saya sering membelikannya sarapan (hehe saya juga males dan nggak mahir masak soalnya. Perkecualian cuma datang beberapa kali, saya pernah membuatkannya roti lapis tuna).

Sekarang, setelah saya sendiri jadi anak kos, barulah saya paham betapa malasnya sarapan. Huhu. Kadang cuma makan beberapa potong coklat. Atau energen. Atau, meski jarang banget sih: mi instan…

Komentar via Facebook | Facebook comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *